Besok 2022


Langit malam ini ribut dengan bunyi ledakan. Terang dengan kilat kembang api. Di jalan, motor di geber-geber meramaikan. Sahut menyahut klakson kendaraan yang kena macet. Bikin susah tidur. Istri saya dinas di IGD besok pagi.


Dar!


Dar!


Dar!


Itu petasan terakhir adik saya yang saya tembakkan. Ternyata asik juga. Terasa melegakan.


7 tahun lebih saya tidak ikut merayakan akhir tahun. Malas saja. Saya juga menganggap tidak ada yang perlu dirayakan. Pergantian tahun bukanlah hal spesial bagi saya. Besok hanyalah hari Sabtu. 


Orang lain ada yang menulis resolusi tahun 2022. Itu bagus. Ada yang dikerjakan ada juga yang tidak. Ada yang tercapai ada juga yang tidak. Saya pernah membuat resolusi setahun, dan saya lupa seminggu berikutnya. Metodenya tidak cocok untuk saya.


Kesan tahun 2021?


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Masih sama dengan 360 harinya. Masih sama dengan 12 bulannya. Masih sama dengan mataharinya yang terbit dari timur. Masih tinggal di Bumi. Masih sebagai seorang manusia. Masih mendapatkan masalah. Masih mencari solusi. Masih banyak salah. Masih masih dan masih banyak hal lainnya yang belum berubah. 


Untuk tahun 2022 atau kapanpun itu. Semoga kita bisa tetap bersyukur dengan apa yang kita dapat di hari-hari kedepannya. Insya Allah, aamiin.


Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.


 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Merogoh rupiah terakhir

Momen sederhana

BPJS pun angkat tangan