Menulis

    Kamis. Tanggal sebelas. Bulan ke tiga dalam kalender Masehi. Tahun 2021. Hari ini saya mulai menulis di blog ini. Iseng saja. Ini juga blog pertama saya. Akhir-akhir ini saya suka membaca tulisan pak Dahlan. Mantan menteri BUMN. Dalam tulisannya itu. Dia sering berceritra. Tentang kehidupannya. Kehidupan orang lain. Tulisannya sangat memotivasi.

    Kesan pertama. Heran. Gaya menulisnya sangat unik. Banyak sekali dengan titik-titik. Kebanyakan setelah 3 kata sudah ketemu titik lagi. Tapi aneh. Tulisannya asik dibaca. Dan tidak membosankan. Gaya menulis saya pun terinspirasi dari beliau.

    Saya bertanya kepada ayah saya. Kebetulan dia juga seorang jurnalis. "Pa, tulisan pak Dahlan memang seperti itu?".  "Iya" jawabnya. Banyak jeda. Banyak ambil napas. Tidak membosankan. Tidak sama dengan tulisan lain. Saking banyaknya kata-kata dalam sebuah kalimat. Membuat orang lupa tentang maksud dari tulisan. Dengan argumen itu. Saya pun memutuskan untuk mencoba.

    Di tulisan pertama saya ini. Saya masih belum tau. Topik apa yang harus dibawa. Politik? Agama? Hiburan? Atau Pendidikan? Sudahlah. Pikir saya. Yang penting menulis saja dulu. Mulai. Jangan menunda. 

    Cukuplah dulu. Singkat kata. Jangan malu untuk mencoba hal baru. Jangan takut akan ketidakjelasan. Tapi. Beranilah mencari kejelasan dari ketidakjelasan. Jelas? Kalau tidak jelas. Ya cari. 



Terima Kasih. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.



    
    

Comments

Popular posts from this blog

Merogoh rupiah terakhir

Momen sederhana

BPJS pun angkat tangan